Selasa, 10 Juli 2018

Orang tua dan V (W) –Jonathan Munk

Baca juga artikel saya yang lain tentang cara menandai start up usaha kecil anda untuk anda yang mencari start up usaha kecil. Berbagai informasi tentang memulai start up usaha kecil ada semua disana dibahas lengkap.

Seorang desainer grafis berusia 86 tahun baru-baru ini mengajukan gugatan terhadap Volkswagon mengatakan dia adalah perancang logo VW asli yang hampir berusia 60 tahun. Nikolai Borg tidak menginginkan kompensasi finansial. Dia menggugat Volkswagon karena tidak mengenali tangannya dalam desain.

"Saya tidak mencari uang," kata Borg dalam artikel di FreelanceUK.com. “Saya hanya ingin hidup untuk melihat pekerjaan saya diakui. Saya tidak akan menerima apa pun yang kurang dari penerimaan historis. ”

Borg mengklaim seorang senior Nazi menugasi dia untuk mendesain logo yang sekarang terkenal di dunia sebelum Perang Dunia II. Setelah diberitahu bahwa proyek itu "ditahan," dia terkejut melihat desainnya sendiri muncul di kendaraan militer beberapa tahun kemudian. Dia telah berusaha untuk mendapatkan pengakuan sejak itu.

Pengambilan kredit di dunia desain grafis penuh dengan wilayah abu-abu. Sebuah perusahaan mungkin menyewa seorang desainer untuk membuat logo, dan kemudian menyewa perusahaan lain untuk memperbarui logo mereka beberapa tahun kemudian. Perubahan dalam desain mungkin kecil, dan bahkan mungkin tidak diketahui oleh kebanyakan orang. Tetapi siapa yang memiliki kredit untuk datang dengan desain?

Desainer mana yang berhak mencantumkan mereka sebagai pencetus tampilan tertentu? Tentu saja desainer asli layak mendapatkan kredit karena memiliki desain yang solid, tetapi tidakkah desainer berikutnya layak mendapatkan kredit untuk meningkatkan desain, terutama jika logo yang digunakan perusahaan adalah hasil karya perancang kedua atau bahkan ketiga?

Untuk semua yang kami tahu, Tuan Borg menyerahkan desain yang hebat, yang kemudian di-tweak, bahkan mungkin beberapa kali, dan kemudian mulai digunakan.

Dan bagaimana dengan perusahaan yang mempekerjakan seorang desainer untuk membuat konsep logo, kemudian mengambil konsep-konsep tersebut dan memiliki kerja desainer di rumah dengan mereka sampai mereka memiliki logo yang mereka cari selama ini? Ini tidak ilegal, karena perusahaan pada dasarnya membeli ide dari perancang. Perusahaan dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan mereka setelah transaksi selesai.

Tetapi mendapatkan kredit di tempat yang layak dapat menjadi permainan yang rumit dan terkadang membuat frustrasi, karena saya yakin Nikolai Borg dapat membuktikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar